PERANCANGAN VIDEO TESTIMONI JAM TANGAN DIFABEL SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK PARA PENDAMPING TUNANETRA
DESIGNING A DIFABELED WATCH TESTIMONY VIDEO AS A PROMOTION MEDIA FOR TUNANETRA ASSISTANCE
Bila ingin melihat waktu cukup dengan melihat satu benda yang bernama jam. Masalah baru timbul. Apakah hal tersebut dapat dilakukan oleh tunanetra? Secara logika hal itu tidak mungkin, karena mendengar kata jam, yang muncul dibenak kita adalah jam yang dikenal secara visual. Dan ternyata, jam tangan untuk tunanetra itu ada, salah satunya milik PT Visi Inklusi ini. Karena minimnya informasi mengenai jam tangan ini, maka Penulis membuatkan Perancangan Video Testimoni sebagai Media Promosi Jam Tangan yang ditujukan kepada masyarakat pada umumnya dan pendamping tunanetra pada khususnya.Pembuatan video testimoni yang menggunakan cara belajar data observasi jam tangan milik PT Visi Inklusi, wawancara di SMPLB YPAB-A Surabaya, studi literatur yang membahas tentang produk tunanetra dan jam tangan untuk difabel. Software yang digunakan dalam pembuatan video testimoni adalah Sony Vegas.Kata Kunci: Video Testimoni, Tunanetra, Jam Tangan Difabel, Perancangan, Media Promosi
If you want to see time, it's enough to see one thing called the clock. A new problem arises. Can a blind person do that? That would be logically impossible, for hearing the word clock, what comes to our mind is a known clock. And it turns out that the watch for the blind is there, one of which belongs to the pt vision of the inclusion. Because of the lack of information on this watch, the writer therefore prepared the testimonial video as a promotional medium for the public at large and for the blind companion in particular. The creation of a testimonial video that uses the study of the watch observation data belonging to PT Visi Inklusi, an interview in SMPLB YPAB-A Surabaya, a study of literature that discusses blind products and watches for use. The software used in testimonial video is Sony Vegas. Keywords: testimonial videos, visuals, watches with disabilities, design, media promotion