Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Muslim Lozy Hijab
The Effect of Celebrity Endorser and Brand Image to Purchasing Decision for Fashion Muslim Product by Lozy Hijab
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian produk fashion muslim Lozy Hijab. Populasi pada riset ini ialah remaja Surabaya berusia 15-35 tahun dan pernah membeli atau Lozy Hijab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan skala pengukuran likert dan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji T dan uji F yang telah dilakukan menujukkan bahwa celebrity endorser dan brand image secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan uji koefisien determinasi R2 menujukkan bahwa variabel celebrity endorser dan brand image memiliki pengaruh sebesar 31,4% terhadap keputusan pembelian konsumen.
This study aims to examine the effect of celebrity endorser and brand image to purchasing decision for fashion muslim product by Lozy Hijab. Population of this study is Surabaya teenagers aged 15-35 years old and have bought or custumer of Lozy Hijab. This study used quantitative approach methode with using likert scale as measurement and multiple linear regression analysis techniques. Based on T test and F test that has been done shows that celebrity endorser and brand image partially and simultaneously have a significant effer on consumer purchasing decision. Besed on th coefficient of determination R2 shows that the variables of celebrity endorser and brand image have an influence of 31,4% on the consumer purchasing decision.