PAK AMIR CRACKER VISUAL IDENTITY DESIGN IN KEDIRI
Masyarakat Indonesia pada umumnya sudah sangat terbiasa dan mengetahui makanan ringan seperti kerupuk yang sangat digemari olah kalangan anak muda, anak-anak maupun dewasa, tentu saja hal ini membuat bisnis kerupuk semakin menjanjikan. Permasalahan yang di kaji adalah merancang sebuah identitas yang lebih menarik serta mudah di ingat.
Dengan perancangan model analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), mengidentifikasi data bisnis kerupuk serta menentukan Unique Selling Proposition sehingga branding kerupuk amir bisa menghasilkan karya identitas kerupuk amir.
Di dalam tugas akhir ini, dijabarkan dalam lima bab diharapkan hasil karya tugas akhir ini bisa dapat berkembang dan juga dikenal oleh seluruh masyarakat.
Kata Kunci : Kerupuk, Kerupuk Upil, Cemilan Kerupuk
Indonesian people in general are very familiar and know that snacks such as crackers are very popular among young people, children and adults, of course this makes the cracker business more promising. The problem examined is designing an identity that is more interesting and easier to remember.
By designing a SWOT analysis model (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), identifying cracker business data and determining the Unique Selling Proposition so that the branding of amir crackers can produce the work of amir cracker identity.
In this final project, outlined in five chapters, it is hoped that the work of this final project can be developed and also known by the whole community.
Keywords : Kerupuk, Kerupuk Upil, Cemilan Kerupuk