Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Akuntansi Virtual Berbasis Edmodo
Development of Edmodo-Based Virtual Accounting Learning Evaluation Tool
Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan alat evaluasi berbasis virtual, menguji kelayakan alat evaluasi dari beberapa ahli diantaranya ahli alat, ahli evaluasi dan ahli materi. Penelitian ini mengacu pada penelitian model 4d yang meliputi tahapan-tahapan define, design, develop, dan disebarluaskan. Hasil penilaian ahli menunjukkan persentase rata-rata sebesar 86,87% dengan kriteria “sangat layak” dan data diolah menggunakan skala likert. Oleh karena itu, penelitian ini sangat cocok sebagai penunjang dalam proses pembelajaran, khususnya sebagai alat evaluasi pembelajaran.
the purpose of this research is to develop -based virtual evaluation tool, test the feasibility of evaluation tools from several experts including media experts, evaluation experts and material experts. This research refers to the research of the 4d model which includes the stages of define, design, develop, and disseminate. The results of the assessment of the experts showed an average percentage of 86.87% with the criteria "very feasible" and the data was processed using a Likert scale. Therefore, this study is very suitable as a support in the learning process, especially as a learning evaluation tool.