Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa progam studi non ekonomi islam terhadap minat menjadi nasabah bank syariah (Studi kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya).Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi mahasiswa non ekonomi islam terhadap minat menjadi nasabah dibank syariah dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan variabel independen persepsi mahasiswa dengan indikator bunga bank, sistem bagi hasil, dan produk bank syariah yang melalui teknik incidental sampling dengan 100 responden dan metode penyebaran angket, dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa non ekonomi islam secara keseluruhan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah bank syariah.
Kata kunci : Persepsi mahasiswa non ekonomi islam, Minat menjadi
nasabah, Bank syariah
This research was conducted to determine the effect of students' perceptions of Islamic non-economic study programs on the interest in becoming customers of Islamic banks (Case study at the Faculty of Economics, Surabaya State University).This research is a quantitative study which aims to determine how much influence the perception of non-economic Islamic students on the interest of becoming customers in Islamic banks from the results of research conducted by using independent variables perceptions of students with bank interest indicators, profit sharing systems, and Islamic bank products through techniques incidental sampling with 100 respondents and the method of distributing questionnaires, it can be concluded that the perception of Islamic non-economic students as a whole has an effect on the interest in being a customer of Islamic banks.
Keywords: Perception of non-Islamic economic students, Interest in being customers, Islamic banks