Penelitian ini menguji hubungan antara ukuran perusahaan dengan nilai perusahaan yang dimediasi oleh corporate social responsibility. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di BEI dan mengeluarkan Sustainability report secara berturut-turut pada tahun 2017-2018. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 46 perusahaan. Data penelitian ini diolah menggunakan software WarpPLS 6.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap CSR, CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Sehingga, CSR dapat memediasi secara parsial hubungan ukuran perusahan terhadap nilai perusahaan.
This study examines the relationship between firm size and firm value mediated by corporate social responsibility. This research is a quantitative research. The population in this study are companies listed on IDX and issue Sustainability reports in a row in 2017-2018. Samples were selected using a purposive sampling method and obtained a sample of 46 companies. This research data was processed using WarpPLS 6.0 software. The results of this study indicate that firm size has a positive effect on firm value, firm size has a negative effect on CSR, CSR has a positive effect on firm value, and CSR can partially mediate the relationship between company size and firm value.