Anger Management Untuk Mengurangi Tingkat Kemarahan Pada Individu Dengan Disleksia
Artikel ini mendeskripsikan tentang anger management sebagai solusi mengurangi tingkat kemarahan pada individu dengan disleksia akibat dari ketidakmampuannya dalam belajar. Tujuan dari penulisan ini untuk menganalisis penerapan anger management pada individu dengan disleksia. Metode penulisan yang digunakan dalam artikel ini, yaitu artikel review yang berasal dari artikel dengan jenis penelitian Pre-Eksperimental Designs. Pengumpulan data ini diperoleh dari data base elektronik, dengan jumlah dua belas artikel nasional maupun internasional terpilih dan prosiding internasional yang terindeks. Setelah melalui kajian literatur dari sumber berbagai negara, artikel ini menyimpulkan bahwa hasil analisis data menunjukkan dampak positif terjadi setelah diterapkannya anger management dalam menurunan tingkat marah, peningkatan pemahaman tentang marah, dan cara mengatasi rasa marah pada individu dengan disleksia.
This article describes anger management as a solution to reduce anger levels in individuals with dyslexia due to their learning disabilities. The purpose of this paper is to analyze the application of anger management in individuals with dyslexia. The writing method used in this article is a review article that comes from an article with the type of Pre-Experimental Designs research. This data collection was obtained from an electronic database, with a total of twelve selected national and international articles and indexed international proceedings. After going through a literature review from various countries, this article concludes that the results of data analysis show a positive impact after the implementation of anger management in reducing anger levels, increasing understanding of anger, and how to deal with anger in individuals with dyslexia.