Lembaga amil zakat sebagai lembaga sosisal yang tidak berorientasi kepada keuntungan dalam operasionalnya diharuskan untuk selalu memiliki hubungan baik dengan donatur-donaturnya, maka dari itu memerlukan customer relationship management dalam operasionalnya yang bertujuan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan para donaturnya dan menghasilkan donatur yang loyal terhadap lembaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi customer relationship management dan dampaknya terhadap citra lembaga pada Yayasan Nurul Hayat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi customer relationship management memiliki dampak yang baik terhadap citra lembaga. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif
Kata Kunci : Customer Relationship Management, Lembaga Amil Zakat, Citra Lembaga
Lembaga Amil Zakat (Amil Zakat Institution) as a non profit oriented organization in their operation should has a good relationship with its contributors. Customer relationship management is needed to maintain a good relationship with its contributors to keep their loyality and have sense of belonging to the institution. This study ains to determine how the implementation of customer relationship management and its impact on nurul hayat foundation. The result of this study indicate that the implementation of customer relationship management has a good impact on the institution. This study used descriptive qualitative method.
Keyword: Customer Relationship Management, Lembaga Amil Zakat, Image Of The Institution