Rosella merupakan nama yang diambil dari usaha orang
tuanya yang memproduksi Teh bunga Rosella. Terletak di
Pinggiran Kota Sidoarjo yakni di Komplek Ruko Suncity Biz
Porong, Sidoarjo. Hal ini menajadi sebuah tantangan tersendiri
bagi Rosella Coffe untuk mengenalkan dan mempromosikannya.
Sebab kebanyakan Coffee Shop terletak di tengah Kota yang mudah
dijangkau dan menjadi pusat kesibukan masyarakat Kota
Sidoarjo.
Kurangnya media promosi yang belum diketahui oleh
masyarakat luas, yang merupakan mendukung pemasaran
Rosella Coffee, Pada perancangan ini menggunakan metode
SWOT untuk menentukan konsep perancangan media promosi
Rosella Coffee. Dengan adanya permasalahan tersebut terbentuklah
Perancangan Media Promosi Rosella Coffee yang dibuat melalui
strategi kreatif sehingga dapat meningkatkan keuntungan dan
dapat mempromosikan Rosella Coffe. Dengan media antara lain
brosur, Iklan Majalah, X-banner, Poster, Kalender dan Merchandise.
Kata Kunci: Media Promosi, Coffee Shop, Coffee
Rosella is a name taken from the efforts of her parents who
produce Rosella flower tea. Located in the Suburbs of Sidoarjo City
in the Complex of Ruko Suncity Biz Porong, Sidoarjo. This is a
challenge for Rosella Coffe to introduce and promote it. Because
most Coffee Shop is located in the middle of the city that is easily
accessible and becomes the center of the busy community of the
city of Sidoarjo.
The lack of promotional media that is not yet known by the
wider community, which is a supporter of Rosella Coffee
marketing. In this design, the SWOT method was used to
determine the design concept of promotional media for Rosella
Coffee. With the emergence of these problems, Media Design for
Rosella Coffe Promotion is produced through creative strategies so
as to increase profits and be able to support Rosella Coffee. With
media including brochures, Magazine Advertisements, X-banners,
Posters, Calendars, and Merchandise.
Keywords: Promotion Media, Coffee Shop, Coffee