PENERAPAN STRATEGI PENGELOLAAN AKUN @INFO GRESIK SEBAGAI MEDIA INFORMASI, KOMUNIKASI, DAN DIGITAL AGENCY
IMPLEMENTATION OF @INFO GRESIK ACCOUNT MANAGEMENT STRATEGIES AS AN INFORMATION MEDIA, COMMUNICATION, AND DIGITAL AGENCY
Perkembangan media sosial sangat dekat dengan masyarakat. Instagram menjadi salah satu media sosial yang mudah diakses dengan beragam manfaat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Info Gresik mengelola media Info Gresik sebagai media informasi, komunikasi, dan digital agency bagi warga lokal Gresik. Landasan teori yang digunakan adalah manajemen strategis oleh Fred R. David. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana media tersebut dikelola dan seberapa dampak kepada warga lokal Gresik. Kemudian hal apa yang menjadi penting terkait penyampaian informasi, bentuk komunikasi media sosial tersebut serta bentuk promosi yang dilakukan. Pengelola dan pembaca menjadi titik penting seberapa jauh media Info Gresik ini berkembang.
Kata kunci : strategi, pengelolaan akun, info gresik, digital agency
The development of social media is very close to the community. Instagram is one of the social media that is easily accessible with various benefits. The purpose of this research is to find out how Info Gresik manages Info Gresik media as a medium of information, communication and promotion for Gresik local residents. The theoretical basis used is strategic management by Fred R. David. This study used descriptive qualitative method. The results of this study are to find out how the media is managed and how much impact it has on local residents of Gresik. Then what things are important regarding the delivery of information, the form of social media communication and the form of promotion carried out. Managers and readers are an important point of how far the Info Gresik media has developed.
Keywords: strategy, account management, gresik info, digital agency